Quotes Perjuangan

229009_18390519463_4205_n“Materialisme yang dimotori Yahudi dan diikuti oleh Negara Negara penjajah tidak bisa diselesaikan kecuali dengan dakwah kalian, tidak ada kekuatan yang dapat menghalanginya kecuali umat ini berjamaah. Oleh sebab itu, maka aku ingatkan kalian, aku sampaikan kepada kalian, bahwa sejak saat ini kalian akan menghadapi ujian dan cobaan yang besar lagi menyakitkan. Akan tetapi, apabila kalian sabar dan bersikap konstan, pastilah kalian akan meraih kemenangan. Maka bersiap siaplah menyambut ujian. Bersabarlah, dan saling memperkuatlah. Hanya ada dua pilihan baik bagi kalian, menang atau mati sebagai syuhada di jalan kebenaran…”
(Syahid Hasan Al Banna)
imagesppp“Panasnya pergolakan dan kecamuk pertarungan telah mendorong para aktifis dakwah sepeninggal Rasulullah Shollallohu ‘alaihi wasallam untuk terus merupaya menegakkan Risalah ini. Namun di sisi lain tidak sedikit dari mereka yang kemudian mengambil jalan pintas dengan menggunakan berbagai wasilah, strategi dan metode yang melenceng dari kaidah dan manhaj dakwah yang telah dicontohkan oleh Rasulullah. Hal itu tidak lain disebabkan oleh ketergesa-gesaan dan ketidak sabaran untuk segera memperoleh kemenangan dan keberhasilan dakwah mereka. Jalan pintas itu adalah hasil ijtihad mereka atas apa yang mereka sebut dengan ‘mashlahat dakwah’. Padahal yang dimaksud dengan mashlahat dakwah yang sebenarnya adalah sikap istiqomah dari para pengemban amanah dakwah agar senantiasa berada di atas manhaj dakwah yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Shollallohu ‘alaihi wasallam tanpa sedikit pun tergoda untuk berpaling darinya walau selangkah pun. Adapun hasil akhir dari dakwah adalah perkara ghaib yang tidak ada satupun yang tahu…”
(Sayyid Quthb)
 

copy-of-abdullah-azzam-21Wahai saudara-saudaraku. Jalan dakwah itu dikelilingi oleh “makaruh” (hal-hal yang tidak disukai), penuh dengan bahaya, dipenjara, dibunuh, diusir dan dibuang. Barang siapa ingin memegang suatu prinsip atau menyampaikan dakwah, maka hendaklah itu semua sudah ada dalam perhitungannya. Dan barangsiapa menginginkan dakwah tersebut hanyalah merupakan tamasya yang menyenangkan, kata-kata yang baik, pesta yang besar dan khutbah yagn terang dalam kalimat-kalimatnya, maka hendaklah dia menelaah kembali dokumen kehidupan para rasul dan para da`i yang menjadi pengikut mereka, sejak dien ini datang pertama kalinya sampai sekarang ini…“
(Dr. Abdullah Azzam)

syahid hasan al banna

Berbagai organisasi akan membicarakan kalian. Jika meraka membicarakan kalian dgn baik maka bersyukurlah kpd Allah dan hendaklah omongan2 tersebut jgn sampai mengaburkan kalian dari kebenaran serta hakikat kalian. Adapun jika pembicaraan tersebut tdk sesuai dan tdk baik maka minta maaflah, dan tunggulah hingga zaman membuka hakikat yg sebenarnya. Janganlah kalian balas dosa itu dgn dosa yg sama. Sekali-kali jgnlah kalian disibukkan untuk membalas omongan2an tersebut, krna hanya akan menyia-nyiakan kesungguhan kalian. Yakinlah bahwa semua itu tdk akan membuat kalian gentar dan mundur, jg tdk akan merusak kalian, jika kalian bersabar dan bertakwa. Yang demikian itu termasuk urusan yg patut diutamakan. Kalian juga akan mendengar berbagai organisasi menuduh kalian berhubungan dgn organisasi2 yg kalian benci dan musuhi. Tidak usah diperhatikan semua itu, dan janganlah kalian berusaha untuk menanggapi atau mengklarifikasi­nya, krn seorang penuduhlah yg harus memperlihatkan bukti kebenaran tuduhannya. Dalam hal ini, permasalahannya­ tdk keluar dari dua kondisi. Pertama, jika tuduhan itu benar dan sungguh2 maka mereka akan berusaha membuktikannya.­ Dan dalam rangka mencari pembuktian itulah mereka justru akan mengetahui hakikat dakwah kalian; bahwa kalian hanya berhubungan dgn Allah dan Rasul-Nya, dan kalian hanya beramal demi Islam serta penganutnya. Kedua, adapun jika tuduhan itu hanya main2 maka hal itu sedikit pun tidak akan merusak kalian. Biarkanlah mereka dgn tuduhan itu, lalu mohonlah agar Allah memberikan kita semua hidayah dan kemenangan.”

Imam Syahid Hasan Al-Banna
Rahimahullah dalam risalah Mu’tamar As-Sadis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s