Agenda Baksos KAMMI Komisariat Djuanda “Berbagi Untuk Sesama”

100_5911100_5913SAM_0345SAM_0375SAM_0367SAM_0365
(Djuanda News).-KAMMI Komisariat Djuanda Tangerang Selatan melaksanakan agenda bakti sosial (Baksos) dengan tema “berbagi untuk sesama” pada hari jum’at tanggal 29 Maret 2013 bertempat di Mushollah Al Muhajirin Rt.04/08 Kelurahan Kampung Gintung, Cirendeu Tangerang Selatan. Agenda Baksos ini diselenggarakan bertepatan dengan milad KAMMI ke-15 yang jatuh pada tanggal 29 Maret 2013 menjadi momentum dan ajang pembuktian akan peran gerakan KAMMI untuk Indonesia.

Agenda Baksos ini bekerja sama dengan beberapa instansi seperti Rumah Zakat, DKM Al Muhajirin dan HPA Indonesia. Agenda dimulai pada pukul 07.00 WIB ini diawali dengan pembacaan doa pembuka dan sambutan oleh ketua panitia Akh.Mohammad Ridwan lalu penyuluhan mengenai pentingnya menjaga kesehatan kepada masyarakat umum oleh dr. Fitriani. Agenda ini juga dihadiri oleh Ibu Iin selaku perwakilan dari Dinas Kesehatan Pemkot Tangsel dan juga Bpk. Nana Suparna Selaku ketua Rt setempat.

Dalam Agenda baksos ini ada beberapa pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat umum secara cuma-cuma. Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan adalah seperti pemberian obat secara gratis, pemberian penyuluhan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk balita, pelayanan pemeriksaan cek gula darah dan asam urat dan cek tensi darah, ada juga pelayanan bekam, konsultasi kesehatan umum, gigi dan periksa kandungan (USG).

Antusiasme masyarakat sekitar khususnya warga Rt.04 Kelurahan Kampung GintungTangerang Selatan cukup tinggi dimana dalam agenda Baksos ini dihadiri cukup banyak kepala keluarga yang periksa dan konsultasi mengenai kesehatan baik anak-anak, remaja dan juga orang tua. Salah seorang warga berharap kegiatan baksos seperti ini lebih diperbanyak lagi. Karena masyarakat begitu membutuhkan pelayanan kesehatan secara gratis dimana biaya berobat yang cukup mahal dirumah sakit membuat masyarakat enggan berobat ke dokter.

Acara selesai pada pukul 13.00 WIB, dimana ditutup dengan doa bersama dan testimoni dari masyarakat sekitar. Akh. Hajad selaku Humas KAMMI Komisariat Djuanda berharap acara baksos ini bisa merubah stigmatisasi masyarakat mengenai KAMMI yang lebih dikenal dengan aksi-aksi turun kejalannya saja (berdemonstrasi). Tapi beliau mengharapkan KAMMI juga bisa dikenal masyarakat dengan aksi-aksi sosialnya yang konkrit seperti acara baksos dan lainnya yang kontributif dan solutif demi menghentaskan problematika yang ada dinegeri ini. (Abdul Hajad/Dept.Humas Kammi Djuanda)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s