Agenda Pelantikan Pengurus KAMMI Komisariat Djuanda 2013-2014

Acara pelantikan pengurus kammi komisaroat djuanda periode 2013-2014

Acara pelantikan pengurus kammi komisariat djuanda periode 2013-2014 motto : “Bertahan”

Alhamdulillah agenda pelantikan pengurus baru KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) komisariat Djuanda periode kepengurusan 2013-2014 telah terlaksana dan berjalan dengan lancar pada hari kamis 24 januari 2013. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini bertempat di Aula Masjid Jabal Rahmah Gitu Gintung dihadiri kurang lebih 30 kader pengurus baru dari beberapa perwakilan kampus yang ada disekitar jalan Djuanda Ciputat Tangerang Selatan dan mereka telah lulus Dauroh Marhalah 1.

Acara pelantikan ini berjalan kira-kira selama 6 jam berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat, generasi baru, harapan baru dan gerakan baru mewarnai optimisme perjalanan panjang yang akan ditempuh kedepan para pengurusnya. Acara ini juga dihadiri oleh para tamu undangan baik dari para alumni Kammi Djuanda, Kammi komsat lain, Kammi Pusat dan juga perwakilan dari pengurus Kamda Tangerang Selatan. Acara diawali pembukaan oleh mc yg dibawakan oleh akh ikhwan dilanjutkan dengan tilawah al quran oleh akh syukron,lalu menyanyikan lagu indonesia raya juga mars kammi dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Setelah itu proses pelantikan dilaksanakan dipimpin oleh perwakilan dari pengurus Kamda Tangsel bang Faiz dengan pembacaan sumpah jabatan dan penyerahan secara simbolis tonggak estapet kepengurusan berupa jaket kammi dari pengurus kammi djuanda sebelumnya yaitu antara akh. muhammad aulia syifa selaku ketua kammi djuanda 2012-2013 kepada akh. muhammad fadillah selaku ketua terpilih kammi djuanda periode 2013-2014. Acara dilanjutkan dengan orasi ketua terpilih Kammi Djuanda 2013-2014 akh Muhammad Nurfadillah. “Transisi kepengurusan Kammi Djuanda mempunyai harapan besar, kedepannya Kammi Djuanda diharapkan mampu melahirkan kader-kader bangsa yang ideologis, berkualitas dan memegang teguh syari’at islam” ucapnya dalam orasinya disambut dengan pekikan gemuruh takbir dari peserta yang hadir dalam pelantikan tersebut.

Acara pelantikan ini semakin bermakna ketika Bang Indra SH Anggota Dewan DPR RI memberikan orasi kepemudaan dan taujih yang penuh motivasi dan inspirasi. “Kader-kader Kammi Djuanda kelak nantinya diharapkan dapat membangun kapabilitasnya sehingga mampu berkontribusi pada pemecahan problematika ummat dan bangsa” ucap beliau. Beliau juga menambahkan, “Satu hal yang harus diketahui adalah, kalian harus berbakat karena menjadi barisan dalam suatu gerakan”. Itu berarti rentetan proses komitmen, edukasi dan pembinaan harus menjadikan setiap kader wajib menguasai studi yang dibidanginya agar memiliki keahlian spesialis dalam upaya pemecahan problematika ummat dan bangsa dimasa depan.

Setelah bang Indra SH memberikan orasi acara dilanjutkan dengan penyampaian materi bertemakan “gerakan mahasiswa berbasis literasi dan aksi” oleh bang Inggar Saputera Humas PP Kammi 2011-2013. Beliau menekankan perlunya budaya literasi seperti menulis dan membaca bagi setiap kader kammi untuk membangun kapasitas dan kwalitas kemampuan seorang kader dakwah yang profesional. “Kader Djuanda juga harus berkaca pada lingkaran sejarah, bahwa membaca dan menulis adalah senjata utama gerakan mahasiswa dimasa mendatang, sebab seringkali kerapuhan gerakan mahasiswa akibat lemahnya budaya membaca dan menulis” imbuh Inggar Saputra yang saat ini juga menjadi seorang jurnalis berita99.com.

Budaya literasi menjadi sebuah agenda penting bagi gerakan pemuda karna perubahan dan penyampaian gagasan serta ide-ide cemerlang tidak harus selalu disuarakan lewat aksi-aksi di jalan. Namun di balik itu, budaya membaca maupun menulis dapat menjadi pendorong majuanya suatu pergerakan dan menjadi ruang bagi siapapun untuk menuangkan gagasan serta ide-ide yang lebih solutif, kreatif, inovatif dan konstruktif.  Semoga saja semangat mengebu-gebu pada saat acara pelantikan tidak melempem dikemudian hari dan selamanya terpatri  dalam hati dan jiwa kader pengurus Kammi Djuanda dengan motto “bangkit bergerak tuntaskan perubahan”.Semoga keistiqomahan tetap terjaga dan semangat untuk berjuang senantiasa dimiliki kader kammi djuanda kedepannya nanti dalam menjalankan amanah ini. Amin, hidup mahasiswa! Allahu Akbar!

Oleh : Abdul Hajad
Humas Kammi Djuanda 2013-2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s